Cara Membuat Masker Tomat



masker tomat
Masker Tomattelah lama dikenal dengan baik untuk mengatasi kulitberminyak dan kulit yang mudah berjerawat. Buah-buahan yang berkulit merah mengandung banyak vitamin danmineral, seperti Abesi, C, E, dan potasium. Zat-zat ini terbukti mampu membantumemelihara kulit dengan sangat baik. Tomat juga memberikan efek astringent pada kulit untuk membantu menghilangkan kelebihan minyak dan memperbaiki pori-pori. 

Apakah Anda pernah menggunakan masker tomat? Jika belum pernah tidak ada salahnya mencoba. Berikut ini beberapa contoh resep cara membuat masker tomat yang bisa Anda buat sendiri di rumah :




Masker Tomat dan Lemon  



Potong satu buah tomat yang sudah masak. Campurkan potongan tersebut dengan 1 sdt air perasan lemon, dan 1 sdt oatmeal di dalam food processor atau blender. Blender hingga halus halus. 


Sebelum dipakai bersihkan wajah dan leher terlebih dahulu.Oleskan masker secara merata terutama pada bagian kulit yang bernoda. Biarkan masker mengering selama 10 menit. Setelah 10 menit lepaskan dengan perlahan dengan waslap hangat dan bilaskulit dengan air hangat untuk menghilangkan residu maskernya.

Masker Tomat dan Tepung Jagung


Kupas satu buah tomat dan bersihkan bijinya kemudian blender sampai halus. Campurkan tomat yang sudah dihancurkan tersebut dengan 1/4 cangkir tepung jagung kemudian aduk sampai rata. Usapkan ke wajah dan leher kemudian dipijat-pijat sebentar. Setelah agak mengering bersihkan dengan air dingin.
Masker Tomat dan Oatmeal
Campurkan satu cangkir oatmeal dengan 3 sdm susu bebas lemak kemudian aduk sampai rata. Potong satu buah tomat dan haluskan dalam blender. Campuran jus tomat dengan bubur oatmeal dan susu, kemudian aduk sampai tercampur dengan rata.Oleskan ke wajah dan kulit leher dengan ujung jari. Jauhkan dari daerah mata karena jika terkena masker ini akan terasa sangat perih. Biarkan masker melekat di kulit selama 45 menit. Gunakanhanduk yang dibasahi sedikit air hangat untuk menghapusmasker dari wajah.

 Masker Tomat dan Kentang

Kupas kulit dan biji dari satu buah tomat kemudianhaluskan dalam food processor atau blenderLumatkan 1/2 buah kentang rebus dengan ukuran sedang kemudian campurkankeduanya hingga merata. Cara pemakaiannya usapkan secara menyeluruh ke wajah dan kulit leher. Tetap jauhkan dari mata.Setelah 10 menit, bilas dengan air hangat.

Comments